POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

Skandal Seks di Gereja Katolik Roma

Diposting oleh Masakan On 22.10
Maaf sebelumnya jika ada kata-kata yang kurang berkenan bagi temen2 yang beragama non muslim saya hanya memberikan informasi bukan untuk mengadu domba antar agama.Saya minta maaf jika saya punya kesalahan karena ini coz saya baca dari situs hidayahtullah
dan situs VOA
ini merupakan kenyataan di lapangan.makasih.....

Kumpulan orang-orang bersorak saat pesawat yang membawa Paus Benediktus mendarat di bandara Angkatan Udara Andrews, diluar Washington, Selasa. Ini merupakan kunjungan Paus yang pertama ke Amerika sejak ia terpilih sebagai pemimpin Greja Katolik Roma.



Presiden George Bush, ibu Negara Laura Bush dan putri mereka, Jenna, menyambut Paus dengan jabatan tangan setelah ia turun pesawat dan berjalan diatas karpet merah yang dipenuhi barisan personil militer dalam seragam khusus upacara. Paus melambaikan tangan dan mengulurkan tangan kearah para kardinal dan para imam lainnya yang sudah menunggu.

Selama lawatan Paus selama 6 hari, ia dijadualkan menyelenggarakan misa di udara terbuka di Washington dan New York. Ia juga akan berpidato dihadapan pemimpin Universitas-Universitas Katolik, bertemu dengan wakil-wakil agama lain, dan bersembahyang dilokasi kejadian 11 September, tempat berdirinya Menara World Trade dulu.

Beberapa pakar berpendapat puncak dari acara Paus Benediktus adalah pidatonya dihadapan PBB Jumat mendatang.

Sementara berada di Amerika, Paus akan memperingati dua hari penting bagi dirinya, ulang tahunnya yang ke 81 pada hari Rabu, serta tahun ketiga dari masa jabatannya sebagai Paus pada hari Sabtu.

Sebelumnya, dalam penerbangannya ke Washington, Paus mengatakan ia sangat malu dengan skandal pelecehan seks oleh imam yang menimpa Gereja Katolik Roma Amerika. Paus membuat komentarnya kepada reporter di pesawat Alitalia yang membawanya ke Amerika untuk kunjungan pertama sejak ia terpilih sebagai Paus.

Paus Benediktus XVI,mengatakan dirinya sangat malu atas skandal pelecehan seksual oleh sejumlah pemimpin agama yang terjadi dalam gereja Katolik.

Dia berjanji akan berusaha untuk memastikan bahwa pelecehan semacam itu tidak akan terjadi lagi dan para paedophilia tidak akan menjadi pendeta.

"Paedofilia sangat bertentangan dengan nilai agama. Lebih baik hanya ada sedikit pastur yang baik daripada memiliki yang banyak," ujar Paus.

Sebagai upaya memulihkan trauma anak-anak yang menjadi korban, Paus berjanji Gereja akan melakukan berbagai cara dan memastikan kejadian tu tidak terulang lagi.

Ia juga mengatakan Gereja akan melakukan segala-galanya guna menjamin skandal ini tidak terulang lagi. Katanya, Greja Katolik tidak akan memperbolehkan penderita kelainan seks pedophilia melakukan pelayanan.

Sebagaimana dieketahui, sejak kasus pelecehan seksual pertama terbongkar pada tahun 2002, gereja Katholik Roma Amerika, telah membayar ganti rugi ratusan juta dolar. Gereja terguncang sejak mulai mengemuka berbagai pelecehan seks yang dilakukan para pendeta.

dari berbagai sumber..

0 Response to "Skandal Seks di Gereja Katolik Roma"

Posting Komentar

    Blog Archive

    About Me