POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

Orang-Orang Yahudi dan Nabi Muhammad

Diposting oleh Masakan On 22.36
Dari "The Wrath of Allah"

Sikap Qur'an terhadap orang-orang Yahudi merubah dengan Waktu. (Ingat ayat paling baru lebih penting karena ayat pertama dicabut kalau ada kontradiksi. Sura tidak di urutan kronologis.)
Mula-mula Muhammad pikir bahwa mereka dapat menjadi sekutu. Nanti tidak kata baik dikatakan tentang mereka. Sungguh-sungguh, (Apakah saya berani mengatakan? - lengan Allah panjang, inipun di Australia) perubahan haluan ini menunjukkan agak bahwa manusia merubah pikirannya daripada pendapat Dewa yang mahatahu.

Peribahasa Nabi Muhammad
"Perdebatkan mereka (Yahudi)secara paling baik hati". (16:26)

"Perangi terhadap orang-orang Buku (Yahudi dan Keristen) yang tidak menerima agama Islam." (9:29)

"Berjuang melawan mereka! (Yahudi dan Kristen) Allah akan menghukum mereka, oleh tanganmu." (9:14)

"Orang-orang itu yang mengikuti Muhammad adalah tanpa kasihan untuk kafir (tak-Muslimin) tetapi baik hati terhadap saling." (48:29)

"Orang-orang Yahudi dan Kristen dan penyembah berhala akan membakar selama-lamanya di Api Neraka. Mereka adalah paling kotor dari semua makhluk." (98:51)

"Berjuang melawan kafir di keadaan sekitar kamu, dan bolehkan mereka menemu kekerasan dari kamu." (9:123)

"Bunuh kafir kemanapun kamu menemu mereka, kepung dan rebut mereka dan siapkan untuk mereka tiap macam penyergapan." (9:5)

Muslim 71 Nabi mengatakan: "Orang Yahudi atau Kristen yang mengetahui tentang saya tetapi tidak menegaskan keyakinannya akan adalah sesatu penghuni Api Neraka."

Muslim 1149 Nabi mengatakan: "kapan akan ada Hari Kebangkitan, Allah akan mengantarkan kepada setiap Muslimin orang Yahudi atau Kristen dan mengatakan:
"Itu pertolonganmu dari Api Neraka". Orang Muslim dapat punya dosa sama berat dengan gunung tetapi keyakinan palsu kafir akan menghemat tempat di Firdaus."

Muslim 1227 Nabi mengatakan: "Golongan Bani Israel adalah hilang. Saya memikirkan bahwa mereka menjadi bentuk tikus besar>"

Hadith Malik 511:1588 Pernyataan yang terakhir bahwa Muhammad membuat adalah: "Hai Tuhan, binasa orang Yahudi dan Kristen. Mereka membuat gereja dari kuburan nabi mereka. Akan ada bukan dua keyakinan di Arabia." (selama kalifah pertama empat kalifa dekrit ini diadakan secara langkap dan semua kafir diangkat dari Arabia.)

Bukhari 4:52:297 Nabi mengatakan: "Tak seorangpun akan memasuki Firdaus kecuali Muslim."

Bukhari 5:59:362 Nabi membunuh lelaki suku Yahudi Bani Quraiza (kira-kira 600 atau 800 mereka) dan membagikan perempuan mereka, anak dan milik diantara Muslimin. Semua orang Yahudi lain Madinah diasingkan."

Bukhari 5:59:365 Nabi menyuruh pohon kurma suku Yahudi Bani-Al-Nadir dibakar dan ditebang. "Adalah dengan permisi Tuhan." (Qur'an 59:5)

Bukhari 5:59:551 Nabi memberi kembali tanah Khaibar kepada orang-orang Yahudi dengan syarat bahwa mereka akan mengerjakan dan menamami dan mereka akan punya setengah hasil.

Bukhari 5:59:447 Nabi mengatakan kepada Sa'd: "Banu Qurayza mengaku menerima putusanmu." Sa'd mengatakan: "Bunuh lelaki mereka dan mengambil perempuan mereka dan anak sebagai budak." Nabi menjawab: "Kamu mengadili menurut Pendapat Tuhan."

Abu Dawud 38:4390 Attiya al-Qur'an adalah diantara tawanan yg Banu Qurayza. "Mereka (Kawan Nabi) memeriksa kami dan orang itu yang sudah sedang memelihari jembut dibunuh dan orang itu yang tidak punya jembut tidak dibunuh. Saya diantara itu yang tidak memelihari jembut."


Dari "Hidup Muhammad"

Muhammad masih sedang mengharap mengdapatkan orang Yahudi sebagai sekutu kalau tak Penganut dan satu persetujuan disusun dengan mereka. Qur'an memperlihatkan sikap positip terhadap mereka: "Jangan membantah, kecuali dengan cara sayang,orang-orang Buku; kecuali dengan seperti itu yang tak sah menghadapi kamu: dan katakan engkau, "kami percaya ini yang, sudah dikirim kebawah kamu. Tuhan kami dan Tuhan kamu ada satu, dan kepada Dia kami menyerahkan sendiri." (Muslimin) (29:46)
Tetapi jantung Yahudi menjadi keras dan hampir tidak ada muallaf memetiki dari ditengah-tengah mereka. Qur'an mewakili alasan baru: " Kamukah meminta bahwa, demi kamu, orang-orang Yahudi seharusnya percaya? Tetapi sebagian mereka mendengar kata Tuhan, dan lalu merusak dia." (2:70)
Segara Allah membuka ayat yang melarang apa saja hubungan dengan orang Yahudi: "Jangan kontrak persahabatan kecuali diantara dari kelompokmu. Orang-orang lain akan tentu saja menyuap kamu. Mereka meninginkan penghinaanmu: kebencian mereka ada terang cukup di apa mereka mengatakan, tetapi kapan jantung mereka menyembunyikan adapun lebih jahat " (3:118)
Tujuhbelas bulan sesudah Nabi tiba di Madinah, qiblah (petunjuk yang Muhammad dan pengikutnya menghadap selama doa) diubah dari Jerusalem ke Mekkah.
* * *

Segera kesempatan menawarkan diri menghadapi Banu Qaynuka. Satu gadis sedang menjual barangnya di pasar Qaynuka kapan sementara pria Yahudi mencoba mengangkat kudungnya. Ikut serta dengan bersenang-senang, pandai emas Yahudi mengikat rokinya, tanpa pengetahuannya, supaya kapan ia bangkit dunia dapat melihat bagiannya pribadi. Kehormatan Islam yang dipertaruhkan dan satu orang Muslim, di pembelasan dendam, membunuh pandai emas. Lalu orang Muslim dibunuh oleh golongan Yahudi.
Qaynuka menarik kedalam benteng mereka dan mengharap bahwa urusan akan reda. Selama dua minggu orang-orang Yahudi dikepung didalam benteng mereka. Suku Yahudi lain tidak datang membantu mereka. Kapan Qaynuka menyerahkan, Muhammad mau menghukum semua mereka mati. Bagaimanapun, Ibn Ubayy, penyembah berhala Madinah siapa Muhammad mau belum berjuang melawan, membujuk dia lain.
Tetapi Allah sudah menitahkan: " Kalau engkau mengatasi mereka di perang, lalu membuat mereka satu contoh, menyebabkan ketakutan didalam orang-orang itu yang ketinggalan mereka, siapa membolehkan memperhatikan." (8:57)
Keputusan ada bahwa orang-orang Yahudi harus meninggalkan rumah mereka dan semua barang milik ketinggalan. Akhirnya Qaynuka mencapai pembuangan dekat Suria. Rampasan yang Muslimin menerima ada sangat besar dan Nabi dan negaranya menerima kelima bagian.
* * *
Bidadari Gabriel datang kepada Nabi untuk menceritakan dia bahwa suku Yahudi Nadir berkomplot membunuh dia. Nabi menceritakan orang-orang Yahudi: "Tinggalkan tanahmu dan angkat semua yang untanya dapat mengangkut, kecuali senjatamu dan baju bajamu."
"Dan kalau Allah sudah menitahkan bahwa mereka dibuang, Dia akan sudah menghukum mereka di dunia ini: dan di Alam Baka mereka akan punya Siksaan Api." (59:3) Allah membuka bahwa, karena kemmenangan tidak menumpahkan darah, semua barang yang orang-orang Yahudi menunggalkan terjadi kepada Nabi dan dia akan sama-sama menanggung dia dengan orang-orang miskin. Sekarang orang-orang emigrasi tidak bergantung keuangan kepada Ansar.
Orang-orang Yahudi membuat jalan mereka kepada Khaybar , lain utara di Hejaz dan memutuskan mengembalikan ke rumah mereka. Untuk memperlihatkan bahwa pengaruhnya dapat mencapai sejauh dengan Khaybar, Muhammad mengirim sementara Muslimin disitu untuk membunuh orang tua Yahudi, Atu Rafi. Mereka menyerang dia di tempatnya tidur.
* * *
Pada Maret 627, "Persekongkolan" terdiri dari Banu Nadir dibuang dan lain Yahudi, dan Quraish dan lain Arab yang membenci Nabi mengorganisasi tentara sepuluh ribu dan seribu kuda.
* * *
Orang-orang Mekah dapat meyakinkan suku Yahudi, Bani Qurayza memutuskan pakta mereka dengan Nabi dan begitu dia harus mengasramakan kota mereka dengan tiga ratus kaveleri. Seribu Muslimin mengepung benteng Bani Qurayzah selama 25 hari kapan orang-orang Yahudi akhirnya membuka lawangnya dan mencari rahmat Muhammad. Mereka mengaku bahwa kepala satu suku Madinah, Sa'd ibn Muadh mengadili mereka karena pengkhianatan mereka terhadap negara Islami muda. Hukum Musa memakai untuk Yahudi dan hukuman mereka seharusnya pembiamian total: "Kamu tidak harus mencegah hidup tidak apa saja yang bernafas." (Deuteronomy 20,16) Allah lebih bemurah hati daripada Tuhan orang Yahudi bagaimanapun (33:26) dan keputusan Sa'd ada membunuh laki-laki dan mengambil dalam tahanan perempuan dan anak. Nabi senang dan menjawab Sa'd: "Kamu mengadili dengan pendapat Allah dari atas tujuh sorga."
Di pagi, Muhammad menyuruh bahwa parit panjang, dalam dan sampit digali di tempat pasar. Kira-kira tujuh ratus laki-laki dari Bani Qurayzah dibawa di golongan kecil berlutut disamping parit. Lalu penganut lebih muda dan kuat memotong kepala Yahudi tiap dengan satu pukulan pedang. Orang yang lalu mati dipotong kepala dengan cahaya obor.
Perempuan, anak dan milik dibagi diantara orang itu siapa mengambil bagian dalam pengepungan. Bani Nadir membayar tebusan untuk banyak pamili mereka tetapi Muhammad menerima untuk sendiri, sebagai gundik, perempuan indah Yahudi bernama Rayhanah.
" Dan Dia membuat kamu ahli waris tanah mereka dan barang-barang mereka, dan tanah yang kamu belum sering-sering pergi sebelum itu. Dan Allah punya kekuasaan diatas semua benda-benda". (33:27)
* * *

Orang-orang Yahudi tidak mengampuni Muhammad. Satu, bernama Labid berbakat di ilmu sikir. Dia dapat menghasilkan sementara rambut dari sikatnya dan mengikat sebelas simpul di rambutnya. Puteri-puterinya menghirup kutukan di tiap simpul. Dia melampirkan rambut ke bunga jantan kurma dan melemparkan dia didalam sumur dalam. Sikir dapat satu-satunya dibalas kalau simpul dibuka.
Kesehatan Nabi mundur secara drastis. Dia kehilangan peringatannya dan memulai mengkhayalkan hal-hal. Dia merasakan lemah sekali dan tidak dapat menelan makanan. Dia berdoa kepada Allah untuk bantuan dan, sedang tidur, mendengar dua bidadari membicarakan alasan untuk sakitnya. Gabriel mentahkikkan mimpinya dan memberi dia Sura 113 dan 114.
"Saya mencari tempat perlindungan di Tuhan Dinihari melawan kejahatan perempuan siapa meniup di simpul." (133:1-5)
"Melawan jin dan manusia.". (114:3-6)
Dua sura ini berjumlah sebelas ayat dan kapan tiap ayat dibawakan satu dari sebelas simpul dilonggarkan. Segera Nabi cepat menjadi sembuh.
Muslimin menyebut mereka "itu dua pengambilan perlindungan" dan membawakan mereka untuk proteksi melawan tilik jahat.
* * *

Selatan mereka aman, Muslimin memutuskan berbaris melawan benteng Yahudi Khaybar. Angkatan Muslim punya hanya enam belas ratus laki-laki dan orang-orang Yahudi berjumlah empat belas ribu. Nabi memutuskan melalukan benteng lebih kecil pertama dan orang Yahudi lain tidak datang kepada bantuannya. Muslimin beruntung karena kedalam mereka menemukan mesin untuk mendaki dan menerobos dinding benteng.
Nabi akur tidak membunuh apa saja Yahudi asal mereka mengosonkan Khaybar dan meninggalkan semua barang milik ketinggalan. Karena menyembunyikan harta benda dua Yahudi, Kinana dan sepupunya dihukum mati. Janda indah Kinana, berumur tujuh belas tahun, Saffiyah menarik untuk Muhammad dan dia mengawini ia. "Dia seperti dua puluh laki-laki." (27)
Sepenuh Khaybar menjadi milik Islam, dan Muhammad membolehkan sementara orang Yahudi tinggal dan membayar sewa sama setengah hasil tanah. Dengan syarat-syarat, Muhammad menjadi tuan tanah perkampungan Yahudi Fadah dan Wadi l-Qura. Sekarang karena penyewanya sudah menyerahkan senjata mereka, Nabi harus melindungi mereka dari perampok Badui.

Dari "Dua Muka Islam"
Ansarullah (Pembantu Tuhan) menuntut tanggung jawab atas pemboman markas besar Persatuan Argentine Israeli. Sembilan puluh enam badan sudah digali dari runtuhan dan sepuluh orang ada hilang. Ada terpikirkan bahwa ledakan boleh disebabkan oleh bom mobil mirip dengan satu yang memusnahkan Kedutaan Besar Israeli di Buenos Aires di Maret 17, 1992 yang membunuh 28 orang-orang. Teroris Islami mengharap menggelincirkan proses perdamaian di Palestine.

Dhimmi Itu
"Dhimmi (kafir didalam negeri Islami) kotor dan bodoh harus dihina, diremehkan dan dibuat buruk sekali dan dapat dibedakan oleh rupa mereka." Misalnya, "sepatu dengan warna tidak sama, satu putih satu lagi hitam; untuk pria lencana seperti "siamang untuk yahudi dan babi untuk kristen; untuk perempuan kudung kuning." (17) Pakaian khusus memperlihatkan Muslimin bahwa dhimmi itu seharusnya diperlakukan sebagai rendah mutunya - tidak berdiri untuk perempuan kafir atau berjabat tangan lelaki kafir, dan tidak memberi mereka kemurahan hati Muslim. Dia seharusnya menyangka respek dan rasa hormat dari dhimmi itu yang akan tidak ikut serta dengan kelompok Muslimin atau menaikkan suaranya di kehadiran mereka. Kafir harus berdiri disamping kalau jalan kecil ada sempit. Ada haram (tidak syah) bahwa dia menyembelih hewan; dipesan untuk dia ada pembersihan kamar kecil dan urung-urung, dan mengangkut sampat dan kotoran. Rumahnya seharusnya bercat warna pudar dan tak lebih besar daripada tetangga Muslim.

Dari "Beberapa Sejarah Islami"

Yasser Arafat

Mohammed Abder Rauf Arafat al-Kudwa al-Husseini dilahirkan di Jerusalempada 1929 dengan orang tua Mesir. Dia mengambil nama Yasser yang berarti "gampang-gampangan" dan menjumlahkan Abu Amar sesudah sesatu teman Nabi Muhammad. Dia Muslimin yg menjankan, sudah melakukan haj ke Mekah dan memakai anting-anting terlukis dengan sayat dari Qur'an.
Pada 1920, kapan Britania diberi mandat memerintah Palestine, ada kira-kira 75,000 orang Yahudi yg tinggal disitu dan kira-kira 600,000 orang Arab. Marah karena gelombang orang Yahudi dari Eropa, pada 1929 Muslimin berbuat rusuh di Hebron, Haifa dan kota lain menbunuh 135 Yahudi. Itu membalas membunuh 116 Arab. Sampai 1936 ada kira-kira 400,000 Yahudi dan 1,000,000 Arab.
Selama Perang Dunia II sementara kepala Muslimin termasuk Haj Amin al-Husseini mengerjakan untuk Nazi dalam negeri Jerman, dan meminta jihad melawan Britania. Amin adalah mufti besar Jerusalem dan paman untuk Yasser. Hitler mau menukarkan sementara orang Yahudi dengan kembali warganegara Jerman tetapi Muslimin menyakinkan dia mengirim 8000 anak Yahudi pada tempat kematian daripada pada Palestine.
Pada larut 1947, Britania mengumumkan bahwa merencanakan menarik dari Palestine. Usulnya bahwa Palestine menyekat dalam dua bagian diapkir oleh orang-orang Arab, khususnya oleh Haj Amin al-Husseini. Tahun nantinya, sesudah beberapa kekalahan oleh Israeli merka seharusnya menerima dengan senang hati perbatasan yang diberikan.
Ada banyak aktivitas militer oleh kedua pihak tetapi inisiatip untuk terorisme dimulai oleh orang-orang Yahudi. Pada April 1948, golongan ekstremis, Irgun membunuh besar-besaran 254 lelaki, wanita dan anak dari desa Arab Deir Yassin. Arafat yang sudah aktip di linkungan Universiti Cairo pergi dengan kira-kira lima puluh mahasiswa lain supaya berjuang. Bagaimanapun senjatanya disita oleh Tentara Mesir.
Pada 15 Mei 1948, Britis menarik dari Palestinedan negeri Israel diumumkan. Mesir, Lebanon, Jordan dan Suria mengirim prajurit tetapi tidak dapat mengeluarkan Israeli. Hanya hasil ada 700,000 orang-orang Palestine harus melarikan diri dari rumahnya.
Kembali ke Cairo, Yasser melatih dengan Persaudaraan Muslim dan mengambil bagian dalam razzianya melawan instilasi Britis. Orang-orang fundamentilis Islami membantu Yasser naik dalam organisasi mahasiswa walaupun dia memunta sokongan dari semua golongan, termasuk komunis.
Aktip di hal Palestine, Arafat dibuat tak disukai oleh Nasser. Dia sudah menyelesaikan gelarnya keahlian teknik dan pergi bekerja selama beberapa tahun di Kuwait. Sekarang dia punya uang cukup supaya mencetak tulisan dan membeli senjata. Dengan bantuan orang-orang Palestine lain dia mendirikan Fatah yang berarti dari Qur'an "membuka lawang kemuliaan". Fatah ada berdiri sendiri dari negeri Arab dan ideologi. Hanya maksudnya adalah membebaskan Palestine oleh perjuangan bersenjata.
Fatah menyadari bahwa air adalah perlu sekali untuk perluasan Israel dan begitu pertama sasarannya adalah proyek air. Sesatu bom meledakkan membunuh tujuh orang Israel. Sampai 1966 serangan memindahkan pada rumah dan kibbutzim.
Pada Juni 1967, Suria, Jordan dan Mesir bergerak melawan Israel. Di enam hari Israel membuat mereka lari kucar-kacir. Israel memperluas daerahnya hingga tiga kali ukurannya asli dengan memasukkan Tepi Barat, Gaza, Semenanjung Sinai dan Bukit Golan. Lebih daripada sesatu juta ekstra Arab datang dibawah pengawasnya.
Arafat mengorganisasikan gerilya dengan segera, 500 mereka, menyeberang dalam Tepi Barat. Dia mengorganisasi pemilik toko dan sopir bis mogok. Berberapa bom dipasang di daerah Yahudi.
Israel memimpin operasi yang berthasil menyapu bersih aktivis Palestine. Arafat dan 300 pejuang Fatah adalah mujur dapat meloloskan diri dari Tepi Barat ke Jordan.
Pada 18 Maret 1968, otobis penuh anak mengenai ranjau dekat Eilat. Dua anak dibunuh dan dua puluh tujuh dilukai. Orang-orang Israel menyerang dalam Jordan supaya memusnahkan pangkalan Fatah ke Karamah. Orang-orang Palestine menantikan mereka dengan granat yang didorong dengan roket. Angkatan udara Jordan datang membantu Fatah dan orang Yahudi harus mundur. Walaupun lebih hidup Muslim hilang dari Yahudi, Yasser menuntut kemenangan, pertama pernah melawan negeri Israel. Menjadi kepala berita di tiap koran Arab dan gambar Yasser pergi keliling dunia. Ribuan rekrut baru dijumlahkan dengan angkatan Fatah. Teror memperluas; ada pemboman lain. Tiga belas orang, termasuk sementara Arab, dibunuh kapan kulkas tua meledakkan di Jerusalem. Lima belas lain dibunuh kapan mobil tua meletuskan di pasar Jerusalem.
Fatah sudah menjadi paling besar golongan gerilya Palestine dan Arafat dapat memperoleh kekuasaan PLO, Organisasi Kemerdekaan Palestine. Maksud PLO pada waktu ini adalah menyapu bersih negeri Israel dan pada 1969 PLO mengadakan lebih dari 2000 serangan melawan Israel. PLO adalah organisasi yang mencakup banyak golongan dan Arafat dipuji atau disalahkan, bagaimana nanti, karena nomor operasi yang dia sendiri tidak merencanakan . Misalnya, orang Kristen, George Habash dari PFLP (Front Populer Kemerdekaan Palestine) mengorganisasi tiga pembajakan yang berhasil. Pesawat terbang ini dialihkan jurusan kepada Jordan dan Raja Hussein harus menghadapi orang-orang Palestine, akhirnya membunuh 3000 PLO.
Pada Oktober 1967, misil Mesir menenggelamkan kapal Israeli, Eilat dan membunuh empat puluh tujuk orang. Di pembalasan Israel memusnahkan dua kilang minyak Mesir. Mesir mengirim razzia komando dalam Israel dan ada pertempuran di udara.
Arafat mengirim anggota Fatah dalam Eropa dan Amerika Selatan supaya memukul sasaran Israeli diluar negeri. Paling buruk ini adalah pada September 1972 kapan golongan September Hitam Fatah mengambil sebagai sandera beberapa olahragawan Israeli pada Pertandingan Olympiade ke Munich dan membunuh sebelas mereka.
Pada Yom Kippur 1973, Mesir dan Suria menyerang negeri Israel. Selama dua minggu perkelahian angkatan adalah menandingi sungguh rata, dengan banyak cemas Israeli, walaupun Mesir kehilangan 10,000 orang, 650 tank dan 180 pesawat terbang. Oleh rencana perdamaian 1974, Israel mengembalikan setengah Semenanjung Sinai kepada Mesir. Anwar Sadat punya cukup dan membiarkan orang Palestine berbuat sesuka hatinya.
PLO berpangkalan dalam tempat pengungsi di Lebanon dan meneruskan razzia dalam Israel. Pada 11 April, PFLP menyerang desa Yahudi, Kiryat Shmonah dengan granat dan senjata ringan. Mereka membunuh delapan anak dan delapan dewasa. Pada Mei, tiga teroris DFLP mengambil sandera seratus anak Yahudi di percobaan membebaskan dua puluh tawanan Palestine. Enam belas anak dibunuh besar-besaran dan enam puluh lain dilukai.
Pada Oktober 1974, kepala Arab datang ke persetujuan bahwa "PLO, dengan Arafat sebagai ketuanya, akan menjadi wakil satu-satunya dan sah untuk rakyat Palestine." Yasser mengumumkan bahwa PLO siap menerima Tepi Barat dan Gaza untuk orang Palestine sdebagai negara. Arafat dilahit sebagai pengkhianat oleh George Habash dan Ahmed Jabril (PLF) dan mereka meninggalkan PLO.
Supaya merusak usul Parti Buruh Israeli yang akan menerima "cara pemecahan dua negara", orang-orang garis keras Yahudi menempati semua sepanjang Tepi Barat dan di Gaza. Demikian juga PLO mengeraskan sikapnya dan membunuh orang-orang Arab yang menjual tanah kepada orang Israel.
Pada Nopember 1977 Anwar Sadat menandatangani pakta damai dengan Israel. Orang-orang garis-keras di tiap pihak mencoba meniadakan persetujuan Camp David. Enam mahasiswa Yahudi dibunuh di Hebron. Dua walikota Arab dilumpuhkan di letusan bom mobil. Israel membom tempat PLO di Lebanon dan Phalange Kristen membunuh orang-orang Palestine di tempat pengungsi di Lebanon. Pada hari Senin 7 Oktober 1985, empat teroris "PLO" mengambil-alih kapal pesiar, Achille Lauro. Mereka mengambil sandera kira-kira seratus penumpang, meminta pelepasanlima puluh tawanan Palestine yang di penjara Israel. Hari yang berikutnya, dekat pantai suria, "pahlawan" itu Islami membunuh Yahudi pensiunan, Leon Klinghoffer menembak di kepala. Dia sudah punya serangan otak dan dikurang di kursi-roda. Pembantu itu allah menyuruh dua anggota awak kapal melemparkan badannya dan kursi-roda keluar kapal. Rupanya dalang tidak Arafat tetapi Abdul Abbas dari Front Kemerdekaan Palestine.
Dengan PLO tidak bisa menyerang Israel diseberang perbatasan, rakyat Palestine sendiri memulai pemberontakan, intifada.
Wanita dan anak membatui prajurit Israel dan penetap. Tidak tanpa darah; banyak mereka muda ditembak karena melemparkan batu atau mencat semboyan di tembok.
Mungkin federasi dengan Israel, Palestine dan Jordan sedang dipertimbangkan tetapi kepala Israel kaum kanan tidak bersedia berbicara dengan Arafat atau PLO. Orang-orang Palestine bagaimanapun melihat PLO sebagai organisasinya yang cokok. Dan tidak Arafat sekarang bersekutu dengan fundamentilis Islami yang ingin ketiadaan Israel dan ingin Palestine negara beragama Islami.
Hanya harapan untuk daerah adalah penyelesaian sekuler. Arab dan Yahudi adalah Semit kedua belah; bahasa mereka mirip (benda pokok yang membagi mereka adalah agama. Pemisahan agama dari politik dapat menjamin konfederasi yang berguna saling untuk pihak kedua.) Telah 150,000 Arab mengerjakan agak senang di negara Israel. Nomor ini dapat diperluas dan orang-orang Yahudi akan didatangi pada pasar besar Arab. Di pihak lainnya, Arab akan dapat mengunakan pelabuhon Israeli di Lautan Tengah dan ketrampilan Israeli, terutama di pertanian.
Meskipun didikannya Islami, Yasser dengan harapan melihat cara penyelesaian dengan negara Palestine, tak dikuasa oleh Islam, tetapi bekerja sama dengan Israel yang lebih liberal.
Yasser Arafat menentang ancaman dari Hamas, organisasi fundamentilis Islami Palestine, dan sudah mengakui Israel sudah mengeluarkan orang-orang garis-keras dan mengaku berjumpa dengan Arafat sebagai jurubi-cara Palestine. Pertama langkah di persetujuan mengabulkan otonomi terbatus pada Bidang Gaza dan kota Jericho.

Dari "Idi Amin"

Pada 1970 dia membuat naik haji pada Mekah begitu gelarnya haji adalah benar. Amin dahulu dipertimbangkan sebagai lelaki suci oleh Muslimin Uganda yang banyak. Dia sering mengikutsertakan dalam upacara beragama Muslim. Tiap malam dia menyuruh ayat dari Qur'an dibaca di TV Uganda.
Dia juga pergi pada mesjid Omar di Jerusalem. Sementara di kota itu dia dirawat karena sipilis. Dia di taraf gila ketiga tetapi dia bukan goblok bahwa orang pikir. (1)
Dia dahulu punya hubungan cinta-benci dengan negara Israel tetapi akhirnya kesimbangan jatuh di Pihak Palestine. Pada 1972 dia mengirim tilgram kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa mengupcapkan selamat teroris September Hitam ke Pertandingan Olympiade di Munich. Di sama tilgram dia memuji-muji Hitler karena memusnahkan lebih dari enam juta Yahudi.
Pada 3 Juli 1976 Penerbangan 139 yang dibajak ada dialihkan pada pelabuhan udara Entebbe dekat Kampala. Amin simpatik kepada pembajak dan dia membolehkan teroris tambahan memperkuat mereka. Prajuritnya 80-100 pada tempat mengarahkan senapannya pada 103 itu penumpang Yahudi menyokong sepuluh orang teroris yang mengancam menghukum mati Yahudi dari subuh, hari Minggu 4 Juli.
Sesudah pembebasan sandera oleh perajurit penyerang Israeli, Idi pucat kelabu. Dia menyuruh bahwa penguasa-penguasa lalulintas udara dan penerbang sipil dihukum mati itupun yang tak berdinas waktu itu.

0 Response to "Orang-Orang Yahudi dan Nabi Muhammad"

Posting Komentar

    Blog Archive

    About Me